Kegemilangan Sterling dan Kane Bawa Mimpi Buruk untuk Spanyol

Kegemilangan Sterling dan Kane Bawa Mimpi Buruk untuk Spanyol – Rangkaian catatan unik terukir di pertandingan Spanyol kontra Inggris di UEFA Nations League. Diantaranya bab La Furia Roja yang kebobolan tiga gol.

Inggris menangkan pertandingan seru kontra Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB dengan score 3-2. Team ‘Tiga Singa’ pernah unggul tiga gol terlebih dulu di set pertama.

Dua gol Raheem Sterling plus satu gol Marcus Rashford membuat malu tuan-rumah di set pertama. Spanyol terus coba menguber di paruh ke-2 serta memperoleh gol dari Paco Alcacer serta Sergio Ramos.

Untuk Sterling, ini yaitu pertama kali dalam karirnya dapat membuat dua gol dalam sebuah pertandingan buat Inggris. Catatan yang mirip-mirip diukir Harry Kane, tapi dalam soal assist.

Kane, yang memegang andil pokok menjadi pembuat gol team, sekali-kalinya menuliskan dua assist dalam sebuah pertandingan bareng tim nasional Inggris. Kegemilangan Sterling serta Kane ini membawa mimpi jelek buat Spanyol.

Scuad garapan Luis Enrique itu ikut memperoleh suatu catatan unik, tetapi lewat cara negatif. Opta merilis kalau ini yaitu pertama kali Spanyol kebobolan tiga gol di pertandingan bersaing yang berjalan di kandang sendiri.

Tragisnya, Estadio Benito Villamarin awal kalinya yaitu tempat Spanyol menuliskan kemenangan paling besar dalam sejarahnya, saat menggebuk Malta 12-1 di Kwalifikasi Piala Eropa pada 1983.